10 Pasukan Khusus Terbaik

10 Pasukan Khusus Terbaik di Dunia


10. MARCOS, India
MARCOS (Marine Commando Force) merupakan pasukan elit khusus yang beroperasi dalam Angkatan Laut India. Pasukan khusus itu dibuat untuk menjalani misi-misi seperti perang amfibi, anti-teror, pengintaian khusus, dan penyelamatan sandera.
9. GIS, Italia
GIS (Gruppo di Intervento Speciale) merupakan pasukan elit khusus yang beroperasi dalam Satuan Polisi Militer Italia. Pasukan khusus itu dibentuk pada 1978 untuk menjalankan misi-misi untuk memburu teroris.
8. EKO Cobra, Austria
EKO Cobra (Einsatzkommando Cobra) merupakan pasukan khusus anti-teror milik Angkatan Militer Austria. Pasukan ini diketahui sebagai satu-satunya pasukan khusus anti-teror yang dapat menghentikan pembajakan pesawat ketika masih mengudara.
7. GIGN, Prancis
GIGN (National Gendarmerie Intervention Group) merupakan pasukan elit khusus yang beroperasi dalam Angkatan Militer Prancis. Pasukan GIGN sangat terlatih untuk menangani misi-misi penanggulangan teroris dan penyelamatan sandera. GIGN terkenal sebagai pasukan khusus yang memiliki respon cepat dalam menyelamatkan sandera.
6. SSG, Pakistan
SSG (Special Services Group) merupakan pasukan khusus milik Angkatan Militer Pakistan. Dunia mengenal pasukan ini sebagai pasukan khusus paling berani. Bahkan, salah seorang Presiden Rusia pernah mengatakan, jika Pemerintah Rusia memilki pasukan SSG dipadukan dengan senjata mutakhir Rusia, dia bisa menaklukkan dunia.
5. JW GROM, Polandia
JW GROM (Jednostka Wojskowa GROM) merupakan pasukan elit khusus yang dibentuk Angkatan Militer Polandia untuk menangani misi-misi penanggulangan teroris. Pasukan ini terlatih untuk menghadapi berbagai ancaman dari kelompok teroris.
4. GSG 9, Jerman
GSG 9 merupakan pasukan khusus yang dimiliki Polisi Federal Jerman. Pasukan yang dibentuk pada 1973 itu mahir dalam menangani misi anti-teror, pembebasan sandera, mengamankan lokasi, melacak buronan, bahkan kadang-kadang melakukan operasi penembak jitu (Sniper).
3. Delta Force, Amerika Serikat (AS)
Delta Force merupakan pasukan elit khusus yang dimiliki Angkatan Udara AS. Pasukan yang dibentuk pada 1997 ini dikenal sangat mahir dalam menyelesaikan misi-misi anti-teror, penyergapan, pembebasan sandera, dan misi yang membutuhkan keahlian khusus mengendalikan berbagai pesawat tempur.
2. Navy SEAL, AS
Navy SEAL merupakan pasukan elit khusus yang dimiliki Angkatan Laut AS. Pasukan ini dikenal sebagai pasukan elit terbaik di AS.
1. SAS, Inggris
SAS (Special Air Service) merupakan pasukan khusus terbaik yang dimiliki Angkatan Militer Inggris. Pasukan yang dibentuk pada 1941 ini dikenal sebagai pelopor pasukan-pasukan khusus yang dibentuk di seluruh dunia. Pasukan ini mahir dalam menangani misi-misi rahasia melalui udara maupun darat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep salad sayur-sayuran

PASSUS(Pasukan Khusus) SMA NEGERI 5 PALEMBANG

Resep Cilok