Tips Melembutkan Kulit

Tips Melembutkan Kulit


1. Lindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
Sengatakan sinar matahari secara langsung pada kulit bisa membuat sel kulit rusak yang pada gilirannya akan membuat kulit kusam dan kasar. Dalam kulit ada yang disebut dengan lapisazn kolagen dan elastin, kedua bahan ini adalah lapisan protein membuat kulit tetap kencang dan elastis. 

Dengan terjadinya paparan sinar matahari langsung maka kulit kita akan rusak yaitu merusaknya lapisan kolagen dan eastin tadi. Maka sebaik mungkin harus menjaga dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Anda bisamenggunakan berbagai krem yang teruji dan lulus BPOM untuk menjaga dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Disamping itu, gunakan payung ketika berjalan dibawah sinar matahari, kaca mata hitam, topi yang lebar sampingnya, beberapa alat ini bisa anda gunakan untuk melindungi kulit dari terjangan matahari terutama pada jam 10 pagi hingga jam 4 sore. Karena sinar matahari pada saat ini berbahaya bagi kulit.

2. Rajinlah Mandi. 
Mandi adalah proses pembersihan kulit tubuh secara menyeluruh dari berbagai kotoran dan polusi luar yang membahayakan kesehatan. Jadi mandilah secara sering dan rutin, Setidaknya mandilah 2 kali dalam sehari, kalau cuacanya gerah mandilah 3 kali dalam sehari. Gunakan sabun yang cocok dengan kulit anda. Disini anda dituntut untuk bisamemilih sabun yang tepat karena banyak juga sabun yang ketika dipakai malah memberikan efek negatif pada kulit seperti kusam, kering, iritasi dll.

Anda bisa juga membaca artikel kami lainnya tentang cara membuat lulur pemutih, sering melakukan lulur adalah cara lain yang baik untuk mengangkat sel kulit mati, danm menghilangkan daki pada sekujur tubuh. 

3. Merawat kecantikan kulit dari dalam
Cara lain yang penitng anda terapkan adalah merawat kulit dari dalam, artinya anda harus mengkonsumsi berbagai makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran harus menjadi makanan yang selalu hadir setiap kali anda makan, terutama bayam, wortel dan tomat. 

Dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat maka kulit akan nampak bersinar dan halus serta bercahaya. Usahakan anda mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Untuk lebih jelas lagi anda mungkin perlu membaca artikel kami tentang cara cantik dan pintar dengan makanan.

Demikianlah cara mudah dan sederhana dalam melembutkan kulit selembut kulit bayi. Dengan menjaga kulit dan mengkonsumsi makanan-makanan akan memberikan efek sehat bagi kulit sehingga kulit akan nampak segar dan lembut. Anda akan lebih percaya diri dengan kulit yang sehat dan cantik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep salad sayur-sayuran

PASSUS(Pasukan Khusus) SMA NEGERI 5 PALEMBANG

Resep Cilok