5 makanan terbaik INDONESIA

Indonesia kaya akan makanan khas dari setiap daerah akan tetapi ada beberapa makanan yg terbaik di indonesia di antaranya 5 berikut ini :
1. Sambal
Sambal (jakartacitylife.com)
Walaupun sambal secara teknis merupakan bumbu, saus yang berbahan dasar cabai ini hampir tidak dapat dipisahkan dari makanan-makanan yang ada di Indonesia.
Sebuah hidangan belum bisa disebut lengkap, bila tidak didampingi dengan sambal.
Restoran-restoran di Indonesia memiliki sambal buatannya sendiri-sendiri dengan campuran yang cukup bervariasi. Ada yang menggunakan campuran mangga muda, jamur, atau bahkan durian.

2. Sate
Sate (fifthfloorcooking.com)
Potongan daging kecil-kecil yang dimasukkan ke dalam tusukan ini biasa dimasak menggunakan bara yang sangat panas, hingga membutuhkan kipas angin untuk menghembuskan asap yang dihasilkan dari proses pemasakannya.
Daging yang dijadikan sate bermacam-macam, mulai dari ayam, kambing, atau bahkan kelinci. Namun, sate yang paling khas adalah "sate Madura", yang biasa disajikan dengan ketupat.

3. Bakso
Bakso (djcoyoteslg.blogspot.com)
Makanan yang menjadi favorit di kalangan pelajar ini, memperoleh ketenaran internasional karena, pada November 2010 silam saat berkunjung ke Jakarta, Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyebutkan bakso sebagai salah satu makanan favoritnya.
Pada umumnya, bakso berukuran sebesar bola golf. Dapat terbuat dari daging sapi, ayam, babi, atau kombinasi ketiganya. Bakso biasa disajikan dengan bawang goreng.

4. Soto
Soto (dapurablett.wordpress.com)
Makanan berkuah yang terdiri dari daging dan kaldu ini, bisa memiliki  bahan yang berbeda-beda di setiap daerah. Akan tetapi, soto yang paling banyak terdapat di pinggir jalan umum adalah soto bening yang berisi daging ayam, kambing, atau sapi. Di Jakarta, terkenal "soto Betawi" yang manis, agak kental, dan kuahnya merupakan perpaduan santan susu. Soto Betawi juga biasa disajikan dengan bawang goreng.

5. Nasi goreng
Nasi goreng (tarasmulticulturaltable.com)
Nasi yang biasa dimasak menjadi manis karena diberi bumbu kecap dan dihiasi acar ini, telah disebut sebagai hidangan nasional Indonesia. Di samping nasi goreng, di Indonesia juga banyak terdapat "nasi gila", yang campurannya lebih bervariasi dengan daging, baso, atau sosis
by:CNN Travel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep salad sayur-sayuran

PASSUS(Pasukan Khusus) SMA NEGERI 5 PALEMBANG

Resep Cilok