Tips Melembabkan Rambut Secara Alami

Tips Melembabkan Rambut Secara Alami dengan 

Singkat


Paparan sinar matahari mampu membuat rambut kita menjadi kering, sehingga bisa menyebabkan rasa percaya diri berkurang. Salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan khusus adalah rambut. Hal tersebut karena rambut merupakan asset bagi semua orang, baik wanita maupun pria. Karena rambut berada di luar tubuh, membuatnya mudah sekali terkena berbagai jenis masalah, seperti rambut kering. Kurangnya asupan vitamin ke rambut juga dapat menyebabkan rambut kering. Oleh karena itu agar rambut kering anda harus menjaga kelembaban rambut. Kebanyakan orang akan menggunakan cara melembabkan rambut secara instan. Padahal sebenarnya cara instan tersebut justru akan membuat rambut anda menjadi tambah rusak karena banyak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Untuk mengatasi masalah tersebut dan menghindari efek samping yang buruk, anda dapat menggunakan cara yang lebih alami untuk melembabkan rambut anda.
Menggunakan Lidah Buaya

Cara Melembabkan Rambut Secara Alami dengan Lidah Buaya

cara melembabkan rambut secara alami dan cepatUntuk melembabkan rambut secara alami, anda dapat menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sudah sangat terkenal akan bermacam manfatnya. Bukan hanya untuk kecantikan saja namun juga dapat menyehatkan rambut dan juga dapat dikonsumsi. Lidah buaya juga dapat dijadikan obat tradisional. Salah satu manfaat lidah buaya untuk rambut adalah dapat melembabkan rambut secara alami. Cara untuk menggunakannya juga mudah. Ambillah beberapa buah lidah buaya berukuran sedang. Kupas lidah dan ambillahgelnya. Masukkan ke dalam sebuah wadah lalu lumatkan hingga benar-benar lembut. Setelah lembut oleskan ke rammbut kering anda, dan diamkan beberapa menit. Kemudian bilaslah menggunakan air hingga bersih.
Menggunakan Campuran Madu Dan Pisang

Cara Melembabkan Rambut Secara Alami dengan Madu

Madu dan pisang juga dapat membantu melembabkan rambut anda secara alami. Untuk melembabkan rambut, menggunakan bahan-bahan ini sangatlah efisien karena bahan-bahan tersebut mudah di dapatkan. Madu itu sendiri mengandung kandungan yang dapat menghaluskan rambut. Sedangkan kandungan yang di dalam pisang mampu membuat rambut anda terlihat lebih berkilau. Campuran kedua bahan ini akan sangat baik untuk menjaga kesehatan dan juga kelembaban rambut kering anda. Untuk melembabkan rambut menggunakan kedua bahan ini caranya mudah yakni ambillah beberapa buah pisang yang sudah masak lalu lumatkan hingga halus. Tambahkan madu sebanyak 1 sendok makan kedalam buah pisang yang telah anda lumatkan tadi. Setelah benar-benar tercampur, gunakanlah campuran tadi sebagai masker rambut anda. Gunakanlah masker ini setelah keramas.Diamkan beberapa saat lalu bilaslah menggunakan air hingga bersih.
Hindari Penggunaan Hair Dryer
Cara yang paling jitu untuk melembabkan rambut secara alami adalah dengan merawat rambut sebaik mungkin. Cara terbaik yang dapat anda lakukan adalah menata rambut saat rambut benar-benar dalam keadaan kering. Hindarilah penggunaan alat pengering rambut atau hair dryer untuk mengeringkan rambut basah anda. Hal ini dikarenakan dapat membuat rambut anda kehilangan kelembaban. Sebaiknya biarkan rambut anda kering secara alami.
Jangan Gonta-Ganti Shampoo
Selain menggunakan alat pengering rambut atau hair dryer, janganlah terlalu sering gonta-ganti shampoo. Gunakan 1 merek atau produk shampoo saja yang cocok untuk rambut anda. Sehingga rambut anda tidak akan mudah rusak.
Jangan Menggaruk Kepala
Jangan pernah menggaruk kepala anda. Hal ini karena garukan di kepala akan membuat rambut anda kering akibat gesekan tangan dengan rambut, ataupun rambut dengan rambut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep salad sayur-sayuran

PASSUS(Pasukan Khusus) SMA NEGERI 5 PALEMBANG

Resep Cilok